Pantai Ngetun yang Masih Alami

by , under Wisata Pantai

Anda ingin mengunjungi pantai yang belum dijamah oleh orang banyak? Mungkin jawabannya bisa di Pantai Ngetun. Pastinya belum banyak yang tahu tentang pantai tersebut bukan? Ya, pantai yang berada di Dusun Sureng tepatnya ada di Kecamatan Tepus tersebut memang masih sangat alami. Pantai ini terbentuk dari teluk kecil yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Menengok Keindahan Pantai Ngetun

Mengunjungi pantai yang indah dan masih terlihat alami itu memang tidak mudah. Apalagi jika anda memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Ngetun. Meskipun berada di deretan pantai selatan dan jalur wisata, tetapi akses menuju langsung ke pantai jalannya masih terjal dan berbatu.

Lokasinya memang berada di Kecamatan Tepus yang notabene akses jalanannya terbilang bagus dan beraspal. Kebanyakan pantai di kecamatan tersebut memang akses jalannya mudah tetapi bagi anda yang ingin ke Pantai Ngetun harus penuh perjuangan. Anda pun disarankan untuk memakai kendaraan yang prima karena jalanan menuju ke pantainya langsung belum diaspal, berbatu dan terjal.

Namun perjuangan anda akan terbayarkan dengan keindahan dari pantai tersebut. Pantai ini begitu alami, bersih dan indah. Pantainya memang tidak begitu luas dan cenderung kecil karena diapit oleh bukit-bukit karang. Namun siapa sangka jika pemandangan di sekitar pantai tersebut begitu luar biasa.

Pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih, air laut yang sangat jernih dan bersih karena tidak banyak sampah dan suasana yang tenang. Oleh karena itulah pantai yang masih satu jalur dengan Pantai Siung tersebut terlihat alami karena tidak banyak dijamah orang. Bagi anda yang suka dengan petualangan seru, mengunjungi pantai ini tentu saja sangat direkomendasikan.

Pertama anda harus menempuh jalur dari Yogyakarta menuju Wonosari yang ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan. Kemudian dari kota Wonosari menuju ke Pantai Ngetun juga bisa ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan. Awal perjalanan mungkin akses jalan mulus-mulus saja tetapi saat tiba di pintu masuk menuju pantai, akses jalannya sangat menantang.

Jalanan yang belum diaspal, terjal dan anda harus melewati bukit membuat perjalanan ke pantai tersebut sangat berkesan. Setelah bersusah payah, anda akan menjumpai pantai yang alami dan indah.