Pesona Pantai Jungwok yang Memukau

by , under Wisata Pantai

Mendengar nama Pantai Jungwok pasti tidak banyak yang tahu jika pantai ini letaknya ada di Gunungkidul. Pastinya banyak yang mengira jika pantai tersebut berada di luar negeri seperti Cina atau Korea. Tetapi ternyata pantai ini berada di Desa Jepitu, tepatnya di Kecamatan Girisubo. Lalu apa yang menarik dari pantai tersebut?

Hal Menarik dari Pantai Jungwok

Pantai yang berada di dekat Pantai Siung tersebut hampir sama dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Yaitu memiliki pasir pantai berwarna putih, dikelilingi oleh bukit karst, memiliki ombak besar dengan karang-karang di bibir pantai dan lain sebagainya. Hal yang menarik di pantai ini antara lain adalah,

Masih sepi

Hal pertama yang akan anda jumpai di Pantai Jungwok adalah masih sepi. Ya, memang pantai indah yang satu ini masih sangat sepi pengunjung dan memang terbilang baru. Tak banyak wisatawan yang tahu tentang pantai tersebut. Yang menjadikannya sepi ini juga dipengaruhi karena jaraknya terbilang jauh. Bila dari Yogyakarta maka anda akan menempuh waktu perjalanan 2,5 jam.

Pemandangan yang indah

Pantai yang satu ini memiliki pemandangan indah. Ciri khas dari pantai tersebut memiliki batu karang di tengah dan ditumbuhi oleh tumbuhan hijau. Penduduk sekitar menamai batu karang tersebut dengan sebutan Watu Topi. Bila dijadikan sebagai latar foto tentu saja sangat indah dengan dipadukan air laut berwarna biru serta pasir putih. Ombak di pantai ini terbilang besar sehingga pengunjung tidak diperbolehkan berenang terlalu ke tengah.

Seperti pantai pribadi

Karena pantai ini belum banyak pengunjung dan penjual, maka Pantai Jungwok layak disebut sebagai pantai pribadi. Bagaimana tidak? Anda bisa menikmati suasana pantai yang tenang tanpa adanya keributan. Pemandangan sekitar pantai yang bersih dan masih alami menambah kesyahduan di dalamnya.

Membahas tentang Pantai Jungwok tentu sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Anda bisa mendapatkan sensasi santai di pantai pribadi karena suasananya yang masih alami dan sepi. Jika ke sana, jangan lupa untuk membawa perbekalan sendiri karena warung makan tidak terlalu banyak dijumpai.